Saturday 18 June 2011

Antara Dua Gerhana

Posted by Sosiana Dwi On 1:52 pm
01-01-2010
Lepas tengah malam,aku dan alam berkata-kata. Gerhana bulan sebagian,
tampak bersemu di langitku. Aku mengharap akan bayangnya datang merayapku. Tak perlu bernaung pada sinarnya. Namun rupa-rupanya gerhanaku hanya sebagian, sebagian lagi adalah bara asa yg masih nyala. Aku tak benar-benar bisa menutup pigmen cahaya, dan kawah kawah kenangan itu, terlalu besar ku harus merebahkan kepekatan yang dalam, yang aku sendri tak yakin dimana jatuhnya. Awan-awan keraguan masih bergelayut rendah di pikiran kalutku. Gerhana yang gagal total, kuraba dan kubuat.

16-06-2011
Terlebih pekat malam kini, dia bercahaya, benderang dan berdering nyaring bagai genderang. Ingin kulemahkan syaraf keinginanku untuk berhenti bernostalgia dengan lagu terang yang meradang.
Lalalalala.
Nada malam yang dingin, menggigilku dalam selimut udara Juni.
Lalalala
Hanya sumbang yg berdendang di telinga. Meredam terkaman serigala padang walau akhirnya ia menang. Menyeringaiku dipeluk mimpiku.
Hah..
Total total dan total.
Kini aku ingin mencipta gerhana total. Yang lebih indah dari sementara, tapi lebih perih daripada lara.
Menjadikanmu suar-suar cahaya yang melesat cepat, sudah cukup dari hebat.
Gerhana, kembalikan aku pada gelap, pada keadaan yang buatku kuat. Aku lelah berpura-pura dan aku ingin tidur sementara, pagiku menanti di horison hati.


Categories:

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology