Saturday 31 December 2011

Re-SOLUSI 2012

Posted by Sosiana Dwi On 10:08 pm

Kiamat 2012?
 Harusnya menjadi takhayul bagi aku yang sudah menjadi mahasiswa dengan wawasan dan pengetahuan yang lebih dari orang yang tidak kuliah. Terlebih aku adalah orang islam yang punya iman. Tak ada yang akan tahu pasti kiamatnya kiamat tanggalnya apalagi  jam dan waktunya. Tapi itu tak menyurutkan niatku untuk makin insaf dan tawakal sama yang punya aku, Pencipta langit dan bumi dan segala isinya. Tak akan, aku sudah tahu kegagalan menjalankan 2011 kemarin. Banyak sekali yang alfa yang harusnya aku jalani.
Sebenarnya bukan kerena besok itu tanggal 1 Januari 2012, bukan karena malam ini malam tahun baru, bukan juga karena besok itu akan dekat dengan kiamat  (katanya). Tapi aku sedang bersungguh-sungguh untuk memperbaiki kesempatan yang Tuhan masih berikan untukku. Kesempatan itu mahal, niat itu banyak namun kemauan yang amat sangat susah aku ambil. Nafsu syetan lah yang banyak menghalangi niat kebaikan. Dan kemauanku belum cukup keras menghalanginya. Inilah momen aku ingin berubah. Tak hanya ingin berubah selama bulan januari terhitung dari aku posting tulisan ini, tapi hingga berakhirnya tahun 2012 (mungkin sampai kiamat yang mungkin juga akan datang).
Aamiin
Aku ingin banyak merevolusi diri ini. Aku udah gedhe! Tahun ini aku kuliah di Institut Terbaik Bangsa (ehm, sekadar melebihkan), institut gajah. Aku sudah jadi mahasiswa dengan kata MAHA didepan siswa. Aku tak mau hanya jadi siswa yang patuh saja sama aturan dan pasif aja sama keadaan, aku harus jadi MAHA! Tapi untuk ukuran aku , aku juga tidak ingin takabur dan sombong atau melebihi kemampuan aku. Aku harus jadi MAHA atas diriku sendiri. Menjadi MAHA pemberantas atas kemalasan, kesombongan, kejahatan, keserakahan, keegoisan dan ke-x-an yang lain yang melekat di badan.
Oke , dengan bertiupnya terompet di rumah tetangga atau di alun-alun kota saya canangkan gerakan 2012!
1.       Ayo bangun pagi dan lebih pagi! (terhitung dari tanggal ini maka besok 1 Januari 2012 harus bangun pagi)
2.       Selesaikan dengan baik apa yang telah kamu mulai! (maka kalau sudah ikut organisasi atau kepanitiaan harus selesai dan tuntas dengan totalitas tinggi, jangan ngabur coy kayak kemarin)
3.       Bagilah waktu dengan sebaik-baiknya (terkait rule no 2) dan raihlah sebanyak-banyaknya!
4.       Hemat!!!! (ingat kamu sedang diamanahi uang negara! Kalau kamu gagal kamu sedang mengkorupsi jutaan masyarakat Indonesia yang gagal ke ITB karena kamu)
5.       Rajin-rajin olahraga! (Menunggu purcell junior dibeli, sepeda baru 0:D)
6.       Begadang jangan begadang! (Nanti dimarahi Rhoma Irama, cukupkan tidur jam 11 malam saja)
7.       Jangan malas belajar! (Jangan anggurkan Kalkulus, Kimia, Fisika ooh, IPK menunggu di tengah tahun ooh)
8.       Cari kegiatan yang SANGAT AMAT ber-MANFAAT dan tidak terlalu mengganggu! (Untuk ini harus, demi mimpi)
9.       Use english please to develop your english! (Aku aja ngga ngerti apakah ini kalimat belepotan atau tidak. Pokoknya ga tau gimana caranya aku mesti belajar ngomong inggris setiap hari)
10.   Rajin menulis tulisan bermutu! (karena tulisanku kali ini benar-benar sudah jauh dari mutu)
11.   Dan tak kalah dan jauh lebih penting rajin beribadah menghadap ke Allah SWT! (Terlepas dari kapan kiamat datang)

Apalagi ya? Hmm . bingung untuk sekarang ini dulu baru itu, nanti kalau sudah ada ide baru aku akan update tulisan ini. Yang jelas agendaku untuk tahun depan (yang akan dimulai beberapa menit lagi) adalah :
1.       ITB FAIR 2012
2.       PEMIRA (Pemilu Raya) ITB 2012
3.       Indonesian Young Changemaker Summit (IYCS) 2012
4.       Gelar Budaya Aceh
5.       Penempatan jurusan dan ospek Jurusan (semoga dimana saja yang terbaik)
6.       PRO-KM ITB (kalau namanya masih sama)
7.       Aku Masuk ITB
8.       Jalan-jalan media KOMINFO
9.       Semoga ikut summit-summit yang lain

3 comments:

  1. yeaaahhh, , , , , , ,
    Mudah2an ramalan kiamatnya salah,, , , :P
    coz saya masih belum bisa naik Haji, ,
    waaaaahhhahahahah..... . . . . . :D

    ReplyDelete
  2. aku belum nukaih, waaaahhh X0
    eh, datang ya ke ITB Fair 2012 dan Gelar Budaya Aceh!! #promoo acara

    ReplyDelete
  3. waduhh. . . -_-"
    wewww,, , ,
    ITB ya???
    Pasti Bandung???
    jaaaaaaaauuuuuhhhhhhh!!!
    hhheehhe. .
    tapi smoga sukseslah acaranya. :)

    ReplyDelete

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology