Thursday 31 December 2009

cerita pemimpi kartunis

Posted by Sosiana Dwi On 11:11 am
Jika aku bisa hidup di dunia kartun
maka hal pertama yang ingin kupunya adalah death note
Tentu aku akan mengganti namaku menjadi Cho suka L
Hahaha..=P
Tetapi bukan itu yang akan ku ungkapkan

Dalam buku itu akan ku tulis 5 nama yang akan menjadi daftar kematian di buku itu
Mungkin ini sadis
Tapi inilah yang akan ku ungkapkan
5 nama itu adalah :
1. Ms. Lonely
2. Ms. Ego
3. Ms. Lazy
4. Ms. Childish
5. Ms. Unrespect
Hah?!!!
Siapa mereka itu???
Mungkin kalian tak akan mengenalnya
Karena hanya akulah yang mengenal mereka dengan baik
Sangat sangat baik
Dan mereka adalah.....
Diriku sendiri
Diriku dalam hitamku
Tentu semua mempunyai bagian gelap yang ingin dibunuh dalam dirinya kan
Sama sepertiku
Namun aku hanya ingin berharap menjadi manusia internal
Yang menyalahkan keadaan karena diri sendiri
Baru setelah itu aku ingin menjadi manusia external
Menyalahkan keadaan pada orang lain

Setelah itu........

Aku ingin punya pintu kemana saja
Aku akan terbang di langit bersama awan
Aku ingin melihat kerusakan di dunia ini sudah separah apa
Sudah seperti apa
Sudah secepat apa
Bumi ini menua
Bumi ini renta

Lalu jika bumi sudah tiba waktunya rusak
Aku ingin tinggal bersama spongebob
Di kota bikini bottoms
Tinggal di bawah air
Berharap belum rusak

Jika daerah air sudah rusak
Berisi limbah, mercuri, hitam, dekil, bau
Aku berharap bisa minum obat seperti conan
Hidup di tubuh anak kecil
Dan bertingkah seolah tak terjadi apa-apa
Namun aku tak bisa berbohong
Jikalau otakku adalah seorang dewasa

Lalu kuputuskan
Aku ingin meminjam kantong ajaib doraemon
Lalu aku akan menggunakan alat-alat itu untuk memperbaiki kerusakan di bumi ini
Kerusakan moral
Kerusakan ahlak
Kerusakan fisik
Dan dunia dapat kembali seperti dulu lagi

Jika aku sudah sukses menyelamatkan bumi
Aku ingin punya lorong waktu
Aku akan kembali ke masa
Dimana ayahku masih hidup
Akan kuceritakan semua tentang perjuanganku membenahi dunia
Akan kubanggakan ayahku dan tak kan kusia-siakan perjuangan beliau
Yang selama ini belum kukenal saat usiaku mencoba berjalan
Lalu ayah akan tersenyum bangga
Memelukku bahagia

Dan aku yakin beliau akan berkata,
“Nak, berhentilah untuk mengandai-andai!
Dan kejarlah citamu tanpa sebuah pengandaian!
Aku yakin engkau bisa lebih dari yang kau duga,
Berhentilah untuk mencampuradukan mimpi dan realita’
Dan ayah akan tetap bangga padamu.”
............................................................
Waktupun seolah sadar.
Saat aku kembali ke dunia nyata
Aku sadar dunia kartun memang dunia penuh keajaiban
Tak sperti dunia nyata yang berantakan, misterius
Namun dunia nyatalah penuh dengan keteraturan
Yang tak pernah kita sadari sebelumnya
Karena Allah lah penyimpan misteri yang tak terduga dari umat manusia

Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan
Bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan dan keberuntungan
Ini adalah fakta penciptaan yang tak terbantahkan

Song :
Heal the world, make it better place, for me and for you and the entire human race
They are people dying if you care enough for the living
Make it better place for me and for you........


Categories:

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology