Saturday 5 May 2012

Es shanghai

Posted by Sosiana Dwi On 4:34 pm

Es Shanghai tubagus memang amat menggoda untuk dinikmati. Campuran antara buah beraneka macam seperti semangka, melon, mangga, buah pir, apel, dan anggur yang diracik dalam satu kuah gula yang dicampur susu. Hmm.. Melelah lah liur kalo liat bentuknya.


Seperti siang Sabtu yang panas ini. Secara random aku ngidam es ini. Terakhir kali minum es ini yaitu saat bulan puasa. Namun saat itu aku menikmatinya bukan saat maghrib tiba tapi saat siang hari. Waktu itu memang aku sedang tak berpuasa begitu pula temanku Reta. Saat melewai pasar Simpang yang sumpek dan terik es shanghai lah yang melambai pada kami untuk dibeli. Dengan uang 7ribu kami beli satu porsi es shanghai dan dibungkus untuk dibawa pulang. Pulangnya kami naik angkot Kalapa- Dago ke Kanayakan. Karena esnya dibungkus denngan plastik bening jadilah semua mata menuju pada plastik itu. Glek. Jadi ngrasa bersalah bikin orang ngiler di angkot terlebih pas bulan puasa.

Sampai di asrama langsung deh kami menyerbu es Shanghai Tubagus Ismail.


Ayo kalo ada yang mau nyobain aku bersedia jadi tour guidenya lho, tapi dengan syarat aku ditraktir ya. Hehe


Published with Blogger-droid v2.0.4
Categories:

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology