Sunday 15 January 2012

Dear Dee,

Posted by Sosiana Dwi On 10:50 am
Surat ini dibuat untuk blog contest mizan.com

Dear Dee,
Sejujurnya kalau boleh aku katakan aku belum sempat membaca bukumu yang fenomenal itu. Tapi aku kenal kau Dee, Dewi Lestari. Aku mengenalmu karena aku juga sering jalan-jalan ke Gramedia, dengan tanpa membeli buku aku mengenalmu di jajaran buku bestseller yang selalu ingin aku beli. Mengikuti lomba ini aku berharap bisa mendapatkan bukumu Dee secara gratis. Hobiku tetap membaca buku walau tanpa membelinya. Tapi bukan itu saja mengapa aku menulis ini, aku juga ingin bercerita padamu dan menulis mimpiku.

Aku ingin menulis. Menulis dan jadi penulis. Mimpiku yang aku tulis sedari kecil . Aku ingin menjadi Dee yang lain, bukan Dee seperti dirimu tapi sama sepertimu yaitu penulis. Menjadi penulis adalah cita-cita yang sudah kau milikki dan ingin aku miliki. Ingin juga suatu saat novel yang aku buat sama-sama melalang buananya sepertimu Dee, di pajang di kumpulan bestseller Gramedia bukan di pojok rak yang berdebu.

Tapi apa? Apa yang aku punya? Aku hanya punya jari-jari dan tuts keyboard ini. Aku tak punya cerita dan dunia. Aku hanya punya cukup kenekatan dan kenikmatan untuk merasakan kesederhanaan tulisan-tulisan ini. Aku belum pernah membuat karya dan aku bukan siapa-siapa. 

Dee, aku tak berharap kau membaca tulisan aneh ini tapi sekedar kau tahu aku ingin aku hanya ingin menulis ini dan membuat perjanjian dengan tulisan ini, mungkin denganmu Dee. Lima tahun aku ingin menulis sesuatu, mungkin novel. Sama sepertimu dan novel-novelmu seperti Perahu Kertas, Madre maupun Supernova yang dipajang dimana-mana dan melalang buana. Lima tahun ini aku ingin bejanji dengan tulisan ini agar aku bisa menyelesaikan tulisanku dengan berbagai pengalaman yang aku punya. Aku tak punya pengalaman tapi aku akan mengejar pengalaman itu. Jadi dengar Dee, aku akan jadi sepertimu tapi bukan jadi kamu.

Terima kasih untukmu Dee yang mendengar janjiku. :)

Dari    : Sosiana Dwi   
Untuk : Mizan.com



0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology