Wednesday 26 January 2011

Gayus Skenario

Posted by Sosiana Dwi On 3:14 pm
Inilah Skenario Dibalik Keluarnya Gayus Dari Tahanan, Gayus hanya "boneka"!
1.Jenderal Polisi di Balik Keluar-Masuk Gayus dari Penjara


Sangat mungkin keluarnya tahanan pajak, Gayus Tambunan melibatkan Jenderal Polisi.

Tidak mungkin tahanan sekelas Gayus yang menjadi aktor dalam pengungkapan kasus
mafia pajak bisa dengan mudah keluar tahanan tanpa ada keterlibatan Jenderal Polisi.

Sangat ironis jika Mabes Polri menyalahkan personil bawahan. Sebab, tanpa ada instruksi atau arahan dari atasan yang lebih tinggi, sangat mustahil polisi-polisi kecil itu berani mengambil resiko.

Polisi rendahan pada hakekatnya sangat disiplin pada tugas penting seperti itu. Jadi, jelas ini permainan para jenderal.

Bisa saja jenderal ini ikut terlibat dalam kasus mafia pajak yang Gayus hadapi. Sebab, Gayus terlalu mudah diijinkan keluar dan alasannya pun sederhana yaitu berobat.

Sudah menjadi menjadi tradisi lama untuk setiap tahan yang memiliki hubungan tertentu dengan kepolisian. Jadi, memang dilakukan penyelidikan yang lebih luas dan mendalam terhadap paktek mafia hukum atas Gayus.

Gayus harus membuka semua yang dikerjakan dan diketahuinya secara umum. sehingga masalah ini lebih jelas dan hukum betul-betul di tegakan.

http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=9225

Pertanyaannya, apa dasar diizinkan gayus keluar dengan alasan sakit? mana rumah sakit rujukannya sebelum meninggalkan rutan? lalu dimana pengawalannya, terlebih terhadap tahanan sakit?


2. Usut Dugaan Keterlibatan Pengusaha di Balik Dugaan Gayus Keluyuran ke Bali


Hubungan Bakrie Group dan Gayus Sang Mafia Pajak Mata Rantai Kelompok Bakrie Dan Gayus Terungkap. Mata rantai jaringan kelompok Bakrie ke Gayus Tambunan mulai terjawab. Yakni dengan pengakuan saksi Alif Kuncoro yang menyebut 'Deni' sebagai manajer salah satu perusahaan grup Bakrie. Sekarang posisinya sudah naik menjadi salah satu direktur di kelompok usaha tersebut. Baca Kronologis Detik-Detik Gayus Kabur Ke Bali Nonton Tenis dan Kumpulan Foto-Foto Mirip Gayus Nonton Tenis Di Bali

Deni mempunyai teman akrab seorang konsultan pajak bernama Imam Cahyo Maliki. Kakak Imam adalah si Alif itu sendiri. Sementara Alif berteman baik dengan Gayus Tambunan.

Sederhananya, rantai tersebut kurang lebih begini: Kelompok Bakrie --> Deni --> Imam Cahyo --> Alif Kuncoro --> Gayus Tambunan.

"Deni, manajer perusahaan Bakrie. Deni teman karibnya Imam Cahyo Maliki. Sekarang direktur di salah satu perusahaan Bakrie. Barangkali ada kaitannya dengan kasus pemblokiran rekening Gayus," kata Alif Kuncoro saat bersaksi untuk Gayus di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (10/11/2010).

Sebelumnya, nama Deni sempat disebut oleh anggota Satgas Anti Mafia Hukum Denny Indrayana. Saat bersaksi untuk Gayus bulan lalu (11/10), Denny Indrayana menyebut Deni sebagai penghubung kelompok Bakrie supaya pajaknya berkurang.

"Pernah diceritakan oleh Gayus. Intinya membantu (perusahaan bermasalah) biar pajaknya berkurang, dari berapa jadi berapa. Gayus tidak cerita detail modusnya. Seingat saya ada ada Alif Kuncoro, Imam Maliki. Dari Grup Bakrie ada Deni. Dia yang menjadi penghubung," kata Denny Indrayana kala itu.

Sayang, baik hakim maupun jaksa tidak memperuncing pertanyaan sejauh mana keterlibatan Deni dalam kasus Gayus. Gayus sendiri sempat membongkar keterlibatan kelompok Bakrie terkait rekening siluman Rp 28 miliar di persidangan beberapa waktu lalu -- meski disanggah oleh kelompok Bakrie.

Dalam berbagai kesempatan, pengacara Gayus, Adnan Buyung Nasution sudah pesimis dengan sidang Gayus. Sebab, jaksa sudah membonsai kasus utama Rp 28 miliar menjadi hanya kasus PT SAT senilai Rp 590 juta. Padahal, Buyung mau menjadi pengacara Gayus jika Gayus mau membeberkan asal-muasal uang Rp 28 miliar tersebut.

Alif Kuncoro sendiri sudah divonis 1,5 tahun penjara di pengadilan yang sama. Dia dianggap terbukti menyuap Kompol Arafat dengan motor Harley Davidson. Tujuan suap itu supaya Alif dan Imam tidak dijadikan tersangka dalam kasus pemblokiran uang Rp 28 miliar oleh Mabes Polri. detik..com
http://lubang-kecil.blogspot.com/201...ayus-sang.html

Pertanyaannya:dengan pesawat apa gayus munuju bali? Pesawat komersilkah? ataukah pesawat pribadi? Adakah seseorang yang menunggu nya di bali? Dimanakah Abu**zal Bak*ie Bertepatan dengan keluarnya gayus Tambunan?

3. Adakah kaitannya gayus dengan sumberdana kampanye pasangan presiden

JAKARTA - Apakah benar kecurigaan Pansus Angket Bank Century bahwa PT AJP mengirim donor sebesar Rp 1,45 miliar ke pasangan SBY-Boediono di Pilpres 2009.


Berdasarkan laporan penerimaan dana kampanye periode 1 Juni-4 Juli, beberapa perusahaan memberikan sumbangan ke tim kampanye nasional SBY-Boediono. Berikut nama-namanya:



* PT Asuransi Jaya Proteksi Rp 1,45 miliar
* PT Bina Data Mandiri Rp 1,25 miliar
* PT Bintara Internasional Rp 200 juta
* PT Bumi Habitat Lestari Rp 1,5 miliar
* PT Cahaya Murni Dirganusa Rp 550 juta
* PT Great Giant Livestock Rp 1,25 miliar
* PT Indokoasku Rp 500 juta
* PT Istana Bandung Raya Motor Rp 1,4 miliar
* PT Lemindo Abadi Jaya Rp 500 juta
* PT Minang Agro Rp 1 miliar
* PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia Rp 2 miliar
* PT Mitrasari Kartikatama Rp 250 juta
* PT Nusaplaza Indah Rp 1,9 miliar


Nama-nama perusahaan di atas menyumbang tanggal 25 Juni 2009. Untuk PT Asuransi Jaya Proteksi menyumbang 2 kali, yakni 600 dan 850 juta. Dengan jumlah total Rp 1,45 miliar.

Selain itu, PT Istana Bandung Raya Motor juga memberikan uang Rp 1,4 miliar dengan 2 kali transfer. Pertama 700 juta dan kedua 700 juta.



Terakhir, PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia juga mengirimkan uangnya Rp 2 miliar sebanyak 2 kali di hari yang sama. Masing-masing Rp 1 miliar.
http://klikp21.com/politiknews/6821-...-boediono.html
Pertanyaannya: dari daftar sumber pendanaan, Perhatikan Listnya, apakah perusahaan tersebut pernah terkait dengan kasus penggelapan pajak?


4. Pembunuhan Karakter Adnan Buyung Agar Mengundurkan diri jadi pengacara Gayus

Adnan
Buyung Nasution, penasihat hukum Gayus Halomoan Tambunan menyatakan
dirinya akan tetap menjadi kuasa hukum terdakwa kasua mafia hukum dan mafia pajak itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Adnan
Buyung menyatakan akan mempertimbangkan akan mundur dari tim kuasa
hukum Gayus terkait dengan pelesiran pegawai pajak itu dari Rumah Tahanan Markas
Komando Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok tanpa seizinnya. Bahkan Gayus
mengaku pergi ke Bali untuk menonton pertandingan tenis.

"This is
no point of return, hanya persoalan Bali bagi saya kecil, tidak akan
menyangkut persoalan yg maha besar ini. Kalau konsekuen mempersoalkan
Gayus keluar (rutan), jangan Gayus saja tetapi semuanya," ujar Adnan Buyung
Nasution setelah persidangan Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri
Jakarta Selatan, Senin (15/11).

http://www.mediaindonesia.com/read/2...Dampingi-Gayus
Pertanyaannya: Mengapa terjadi kekhawatiran yang berlebihan jika gayus di tanganni pengacara profesional?

rate bintang 5 dan timpukin ane cendol gan


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5947113
Categories:

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology