Friday 10 May 2013

Bike Bdg

Posted by Sosiana Dwi On 2:26 am

Kota Bandung memang dirancang sebelumnya sebagai tempat perisitirahatan bagi para meneer Belanda. Tak ayal, jalanan kota Bandung khususnya yang bagian Utara berukuran kecil-kecil. Tak pantas jika kita tilik Bandung yang kini sudah bisa dibilang kota Metropolitan dimana kendaraan beraneka rupa melintas. Dimensi kendaraan roda empat tak sebanding dengan jalanan. Maka kita akan sering melihat kemacetan tak berarti di beberapa sudut di Bandung ini.

Melintasi udara Bandung nan sejuk ini sayang jika dilewatkan melalui kaca-kaca jendela mobil. Cobalah sekali-kali melewatinya diiringi sepoi-sepoi angin yang bertiup alami di kanan kiri kita. Ya, bisa juga melewatinya dengan sepeda. Saya sempat membeli sepeda dan merasakan hal yang menyenangkan disini. Tubuh terasa bugar walaupun beraktifitas seharian, dan bisa melihat kota Bandung dari perpektif yang berbeda. Sayangnya hal ini tak berlangsung lama karena sepeda yang sudah jadi alat transportasi beberapa minggu ini hilang dicuri orang.

Kesedihan karena kehilangan sepeda ternyata digantikan oleh komunitas kreatif Bandung. Komunitas yang menamakan dirinya Bike Bdg menempatkan beberapa shelter sepeda yang bisa dipinjamkan ke pada khalayak umum. Cukup dengan menitipkan kartu identitas maka kesempatan untuk berkeliling Bandung dapat terpenuhi. Satu jam hanya dikenai tarif tiga ribu rupiah. Murah kan? saya jamin tak hanya murah yang akan Anda dapat tapi juga sehat.

Shelternya ada di beberapa titik antara lain di depan kampus ITB di Jalan Ganesha, di Balubur, di Simpang Dago, di Jalan Dipati ukur dan di Buahbatu.




Sketsa-sketsa Mimpi, akan membawamu ke imajinasi penuh impian dalam sketsa kasar manusia
Categories: ,

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology