Friday 25 February 2011

Surat Saya untuk Anda

Posted by Sosiana Dwi On 3:19 pm
Assalamu'alaikum,

Sekitar duaratus dua puluh limaan lembar halaman itu telah saya baca. Tapi bukan tentang pelajaran yang seharusnya saya baca mengingat saya sudah kelas tiga, mendekati UN. Yang saya baca adalah lebih itu. Sebuah pelajaran yang tak akan saya temukan pada buku science atau fotokopian jam ke-0 manapun. Sebuah pelajaran pengalaman.

Lantas saya amat berterimakasih pada saudara yang selanjutnya saya panggil Anda. Karena halaman Anda menginspirasi dan sedikit banyak memotivasi saya. Anda adalah guru pengalaman saya saat ini. Guru yang tak menggurui, tapi memahami.

Bahasa yang Anda gunakan sederhana, namun diksinya indah. Ide-ide yang Anda sampaikan pun 'out of the mind' namun mudah saya tangkap dan saya kebanyakan setuju dengan Anda meski saya tak berkomentar apa-apa. Entah mengapa saya menyukainya walau hanya di hati saja (tanpa tindakan mengacungkan ibu jari). Sebab Anda mentransfer ilmu dan ide Anda tidak secara menggurui. Dibanding orang yang terlalu menekan dan cenderung menyalahkan bahkan menjatuhkan pihak lain. Ya,saya sangat suka tulisan Anda. Anda telah mengubah saya dalam waktu sehari.

Tetapi saya ragu untuk mengungkapkannya secara langsung. Karena mungkin kita berbeda hal. Terlebih saya tidak terlalu mengenal Anda sehingga saya canggung. Dan terlihat dari karyanya, Anda adalah orang yang serius sedang saya orang yang suka bercanda. Maka dari itu saya membuat surat kaleng ini untuk Anda. Sebenarnya tak perlu juga Anda membaca. Boleh dibuang jika memang sembarang. Tapi saya hanya ingin menulis tentang Anda. Semoga surat kaleng dibawa oleh angin menuju beranda rumah Anda. Dan semoga Anda suka dengan 'didikan' Anda.

Purbalingga,6 Februari 2011
ttd,
Sosiana Dwi N.

#hanya sebuah ilustrasi.

Categories:

0 Opini:

Post a Comment

Bahasa menunjukan bangsa, jadi pergunakanlah bahasa yang baik dengan format sopan santun yang telah ada :)

  • Contact us

    Sosiana Dwi Architecture 2011 Bandung Institute of Technology